Breaking News

Jokowi Menawarkan Pesawat Hingga Lokomotif Kepada Presiden Argentina



Seputar Aktual Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas sejumlah rencana kerja sama Indonesia-Argentina saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Argentina merupakan mitra perdagangan terbesar kedua Indonesia di Amerika Selatan," kata Jokowi saat menggelar pernyataan pers bersama, Rabu (26/6/2019).

Jokowi membeberkan, sejumlah peningkatan kerja sama di bidang ekonomi bersama Argentina di antaranya bidang perdagangan, pertanian, dan industri strategis. Agen Domino

"Dalam pertemuan tadi saya juga menawarkan berbagai produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia. PT DI, menawarkan pesawat. PT GMF menawarkan kerja sama dalam jasa pemeliharaan. PT INKA menawarkan produk lokomotif dan gerbong yang berstandar internasional," papar Jokowi.

Jokowi menerangkan bahwa Presiden Macri selanjutnya akan berdiskusi dengan pimpinan PT Dirgantara Indonesia dan PT Inka guna mendapatkan gambaran yang lebih jelas pada sore ini.

"Kita juga nanti menyampaikan perlunya dibuka komoditas-komoditas pertanian Indonesia yang bisa masuk ke Argentina, baik itu berupa salak, manggis, nanas, dan yang lain-lainnya," lanjutnya.

"Untuk itu kita mendorong langkah-langkah untuk mendekatkan pengusaha kita, di antaranya dengan mengundang partisipasi pengusaha Argentina pada Trade Expo Indonesia," tandasnya.a

Tidak ada komentar