Breaking News

Cina Kesulitan Mencari Bakat Pemain Bulu Tangkis Seperti Lin Dan



Seputar Aktual Olahraga - Ketua Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA), Zhang Jun, mengaku kesulitan untuk mendapatkan pebulu tangkis tunggal putra yang memiliki kemampuan bermain seperti Lin Dan.

Lin Dan, 35 tahun, memang dikenal sebagai salah satu pebulu tangkis tersukses China. Hingga saat ini, belum ada pemain generasi di bawahnya yang mampu menyamai atau setidaknya mendekati deretan prestasinya.

Meski demikian, Zhang Jun selaku ketua asosiasi memastikan bahwa pihaknya akan terus berusaha mencari serta mengembangkan bibit muda berbakat dengan metode

"Selain kinerja yang luar biasa, seorang bintang bulu tangkis juga harus mempunyai dampak besar terhadap olahraga itu," kata Zhang Jun yang pernah meraih dua medali emas Olimpiade.

"Tentunya itu juga membutuhkan kerja tim, meliputi tim promosi, dukungan dari sponsor, dan popularitas dunia bulu tangkis. Kami tentu saja ingin melihat kemunculan bintang bulu tangkis lainnya," tutur dia. Agen Domino

Meski kini sudah berusia 35 tahun dan para eks rivalnya sudah pensiun, termasuk Taufik Hidayat Lin Dan masih tetap aktif berkarier sebagai pemain.

Sepanjang kariernya, Lin Dan sudah mengoleksi berbagai gelar juara bergengsi kelas dunia, di antaranya dua medali emas Olimpiade.

Belum lagi jika dihitung dengan gelar juara turnamen yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pada turnamen Australian Open 2019, Lin Dan menjadi unggulan kedelapan. Pada Rabu (5/6/2019), ia dijadwalkan menghadapi Haseena Sunil Kumar Prannoy.

Adapun status unggulan pertama disandang pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, yang akan menghadapi pemain tuan rumah, Daniel Fan.

Tidak ada komentar