Breaking News

4 Napi Kabur Setelah Membobol Tembok Lapas



Seputar Aktual Nasional - Empat orang narapidana Lapas Kelas II-B Sungai Penuh, Jambi, kabur. Keempat napi kabur dengan cara membobol tembok. 

"Iya, ada empat orang yang kabur," kata Kepala Divisi Lembaga Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jambi, P Farid, saat dihubungi wartawan, Senin (10/6/2019).

Tiga orang napi yang kabur terlibat kasus narkotika. Satu orang lainnya merupakan napi kasus penjambretan.

Keempat napi kabur siang tadi dan sedang diburu. Pihak lapas juga sudah berkoordinasi dengan Polres Kerinci serta Polda Jambi untuk melakukan pengejaran terhadap keempat napi.

"Saya minta disebarkan foto dan identitasnya kita juga sudah koordinasi dengan aparat kepolisian dan keamanan terdekat (dan) juga diturunkan tim pencarian," ujar Farid. Agen Domino

Keempat napi yang kabur membobol tembok yang menghubungkan dengan saluran air yang ada di lapas tersebut. Saluran air tersebut berada di antara kamar napi di blok 4 dengan ruang dapur.

"Dari situ, para pelaku tersebut kemudian menuju ke salah satu pos kemudian merusaknya. Usai melakukan perusakan, keempat pelaku itu kemudian membuka sejumlah kaca yang ada di pos yang kosong itu," kata Farid.

Para pelaku kemudian turun ke tembok bagian belakang pos dengan menggunakan kain dan sarung yang diduga telah dipersiapkan oleh ke empatnya secara matang.

Keempat napi yang kabur yakni Mike Putra Wijaya (36), Rahmat Dani (24), Syafrizal (37), dan Hermanto Piton (24).

Tidak ada komentar