Breaking News

Gerry Salim Pembalap Indonesia Akan Melakukan Debut Di Moto 3



Seputar Aktual Olahraga - Seri keenam MotoGP 2019 mempunyai berkah tersendiri bagi pebalap asal Indonesia, Gerry Salim.

Pria yang akrab dipanggil Bonex itu akan melakukan debutnya pada gelaran Moto3 Italia- kasta ketiga MotoGP - yang dilaksanakan di Sirkuit Mugello, pada 31 Mei - 2 Juni 2019.

Gerry resmi diumumkan Honda Team Asia sebagai pengganti pebalap asal Jepang ,Ai Ogura, yang mengalami kecelakaan saat Moto3 di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Ai Ogura harus menepi akibat patah tulang tangan kanan dan kaki kiri setelah kecelakaan tersebut.

Cederanya Ai Ogura menjadi kesempatan bagi Gerry. Ia mengaku tak ingin melewatkan kesempatan emas ini untuk memberikan hasil terbaik pada gelaran Moto3 Italia nanti. Agen Domino

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk debut di Kejuaraan Dunia Moto3 dan saya akan menjalaninya sekuat tenaga, serta memberikan yang terbaik di Mugello,” ucap Gerry

Gerry menambahkan, meski sedikit gugup, namun ia siap mendulang poin untuk Honda Team Asia.

“Saya sedikit tegang, tetapi terutama karena saya sangat senang akhirnya hal ini bisa terjadi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Kejuaraan Dunia dan saya harus menikmatinya."

“Target saya adalah belajar sebanyak mungkin, dan kalau bisa bersaing dengan grup depan dan meraih poin,” imbuhnya.

Kabar debutnya Gerry di Moto3 tentu disambut suka cinta oleh para pecinta balapan motor tanah air.

osok Gerry sudah tak asing lagi karena ia merupakan juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250cc musim 2017. Selain itu, tengah berkompetisi di CEV Moto2 European Championship, setelah pada 2018 membalap CEV Moto3.

Tidak ada komentar