Breaking News

Bus Masuk Jurang Di Kelok 44 Sumbar


Seputar Aktual Nasional - Bus yang sedang mengangkut penuh penumpang terguling dan masuk jurang di kawasan Kelok 44 Danau Maninjau Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka serius, sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Agam, AKBP.Ferry Suwardi mengatakan, tim Satlantas Polres Agam sudah berada dilokasi untuk membantu proses evakuasi penumpang yang menjadi korban. Peristiwa ini terjadi sore tadi

"Ada 30 orang penumpang," jelas Ferry saat dikonfirmasi 

Menurut Ferry, bus yang terguling tersebut dalam perjalanan dari Bukittinggi menuju Pasaman. Sampai di kelok ke-28, bus tiba-tiba tak terkendali dan terjun bebas. 

Beruntung jurang di belokan tersebut adalah lahan persawahan. Sampai di lahan persawahan, mobil terbalik dengan keempat rodanya menghadap ke atas.

"Masih kita data, berapa banyak penumpang yang mengalami luka. Tapi sejauh ini tidak ada korban jiwa. Yang luka-luka itu sudah kita evakuasi ke Puskesmas terdekat. Puskesmas Matur," kata Kapolres lagi. Agen Domino

Ia menegaskan, seluruh penumpang sudah berhasil dievakuasi. Sedangkan bangkai bus yang terperosok ke dalam jurang sedalam 20 meter belum bisa dievakuasi, karena beratnya medan.

Tidak ada komentar