Breaking News

Sukses Kalahkan Persebaya, Arema Raih Juara Piala Presiden 2019

 

Seputar Aktual Olahraga -  Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2019. Gelar tersebut diraih setelah sukses mengalahkan rival bebuyutan, Persebaya Surabaya, dengan skor 2-0 pada leg 2 final di Stadion Kanjuruhan, Jumat 12 April 2019.

Singo Edan unggul agregat 4-2. Kedua tim sebelumnya, pada leg 1 diketahui bermain seri 2-2. Bagi Arema, ini merupakan gelar kedua mereka di turnamen ini setelah sebelumnya berhasil memenangi pada 2017.

Kedua tim menghentak di awal. Bahkan pada menit 1, Arema hampir membuka keunggulan melalui Ricky Kayame. Dia menembus pertahanan Persebaya dari sisi kiri, namun tendangan masih melebar.

Persebaya pun tak mau ketinggalan. Pada menit 2, melalui serangan balik cepat, Manuchekhr Dzhalilov berhasil melepaskan tembakan keras. Namun bola masih membentur mistar. Agen Domino

Ketegangan masih berlanjut. Menit 4, tendangan bebas Makan Konate menyasar tiang gawang. Gawang Persebaya masih selamat.

Memasuki tengah paruh waktu awal, Persebaya lebih menguasai permainan. Sedangkan Arema tampak lebih berhati-hati. Tempo duel pun menjadi lebih melambat.

Arema akhirnya bisa memecah kebuntuan jelang turun minum. Memanfaatkan lengahnya pertahanan Persebaya di menit 43, Nur Hardiyanto lepas dari penjagaan dan berhasil menggiring bola ke kotak penalti.

Dengan tenang dia lalu melepaskan tembakan datar ke sudut sempit. Kiper Abdul Rohim pun tidak bisa berkutik untuk menghalau laju si kulit bundar yang masih ke gawang. Skor 1-0 bagi tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Tidak ada komentar